Disclaimer: This is a user generated content submitted by a member of the TheOmniBuzz. The views and writings here reflect that of the author and not of TheOmniBuzz. If you have any complaints regarding this post kindly report it to us.
Startups

Apakah Saya Benar-Benar Membutuhkan Rencana Bisnis Scrapbook?

Banyak pemilik bisnis baru memulai bisnis rumahan dan tidak meluangkan waktu untuk menulis rencana bisnis. Dengan gagal menulis rencana, Anda sangat mengurangi peluang keberhasilan Anda. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa setiap bisnis perlu menuliskan rencana bisnis.

Anda mungkin pernah mendengar pepatah lama, “Jika Anda gagal merencanakan, Anda merencanakan untuk gagal.” Itu sangat benar ketika datang ke bisnis Anda. Semakin banyak perencanaan yang Anda lakukan di awal, semakin besar kesuksesan yang akan Anda lihat di masa depan.

Jika Anda memutuskan untuk membawa bisnis rumahan Anda ke tingkat berikutnya, rencana bisnis dapat membantu Anda mengamankan pembiayaan. Lembaga keuangan ingin melihat, secara tertulis, alasan mengapa mereka harus meminjamkan uang kepada Anda. Cukup masuk dan memberi tahu mereka mengapa Anda tahu Anda akan sukses tidaklah cukup. Namun, jika Anda dapat memberikan kepada pemberi pinjaman Anda sebuah dokumen yang menyatakan ide bisnis Anda, tujuan bisnis Anda, daftar langkah-langkah yang Anda rencanakan untuk mencapai tujuan Anda, serta perkiraan penghasilan Anda, Anda akan terlihat sebagai seorang profesional dan pemberi pinjaman akan menganggap Anda lebih serius.

Rencana belajar bisnis Anda juga akan membantu Anda menentukan rencana tindakan Anda. Rencana tindakan Anda terdiri dari langkah-langkah yang Anda rencanakan untuk mencapai tujuan Anda. Ini adalah tugas lain yang biasanya diabaikan orang. Alih-alih “hanya mengetahui” atau “memiliki ide di kepala Anda”, Anda harus meluangkan waktu untuk menuliskannya di atas kertas. Alasan mengapa bagian dari rencana bisnis ini sangat penting adalah karena bagian ini benar-benar memandu Anda dari titik A ke titik B. Sementara rencana bisnis Anda, secara umum, berfungsi sebagai peta, rencana tindakan Anda adalah “petunjuk langkah demi langkah. “

Memiliki rencana bisnis untuk disajikan kepada pasangan Anda juga dapat membantu pasangan Anda menyadari ide bisnis Anda lebih dari sekadar hiburan atau hobi yang lewat. Ini benar-benar dapat membantu Anda, terutama jika pasangan Anda skeptis. Pasangan Anda dapat melihat bahwa Anda serius dan akan menjadi lebih membantu dan memberi semangat. Memiliki dukungan dari pasangan Anda benar-benar dapat memotivasi Anda dan membantu Anda menemukan kesuksesan.

Rencana bisnis memetakan masa depan Anda. Jika Anda telah memutuskan bahwa Anda siap untuk memulai bisnis, langkah pertama Anda adalah menuliskan rencana Anda tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan bisnis tersebut dan di mana Anda melihat bisnis tersebut berjalan di masa depan.

Jika Anda dan keluarga akan berkendara ke tujuan liburan Anda, Anda tidak akan hanya masuk ke dalam mobil dan mulai mengemudi tanpa mengetahui ke mana Anda akan pergi. Maukah kamu? Anda juga tidak boleh memulai bisnis tanpa peta. Jika Anda berencana untuk memiliki bisnis rumahan sederhana, dibangun di sekitar Internet, Anda mungkin tidak berpikir bahwa Anda memerlukan rencana bisnis. Anda mungkin berpikir hanya bisnis tingkat tinggi yang membutuhkannya untuk mengamankan pendanaan perusahaan, tetapi itu tidak benar.

Back to top button